Sukses

Beauty

Apakah Bulimia Itu?

Bulimia nervosa atau yang banyak orang lebih mengenalnya dengan bulimia adalah salah satu dari banyak jenis eating disorder yang dialami oleh manusia. Eating disorder yang satu ini bisa dialami oleh laki-laki dan perempuan dari segala usia. Meskipun biasanya eating disorder diasosiasikan dengan perempuan yang ingin tetap langsing, ternyata terdapat juga laki-laki yang mengalami eating disorder tersebut.

Seperti yang dikemukakan dalam helpguide.org, kategori dari orang yang mengalami bulimia adalah orang yang suka sekali makan banyak dan tak terkendali. Namun, setelah semua makanan yang mereka makan habis, perasaan bersalah pun datang dan mengakibatkan mereka kebingungan dan berusaha dengan keras untuk menghindari penambahan berat badan dari apa yang telah mereka makan tersebut.

Jika Anda merupakan seorang penderita bulimia, hidup Anda akan penuh dengan keinginan untuk makan banyak, entah pada saat Anda sedang stress, ataupun senang, dan keinginan untuk tetap langsing. Namun, keinginan untuk makan ini, di banyak waktu, akan menang dan Anda pun akhirnya memakan makanan dengan takaran kalori dari 3000 hingga 5000 kcal. Jumlah kalori yang cukup banyak ya, Ladies?

Setelah Anda memakan makanan dengan kalori sebanyak itu, Anda akan merasa sangat bersalah dan berharap Anda tidak melakukan hal tersebut tadi. Rasa bersalah ini kemudian mengantarkan Anda untuk mengkonsumsi obat-obatan pencahar, berusaha memuntahkan makanan yang telah Anda makan, atau bahkan berlari berkilo-kilo agar makanan yang Anda telah makan tidak membuat berat badan Anda bertambah.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading