Sukses

Beauty

Apa Manfaat Treadmill?

Bagi pelaku fitness, tentu sudah familiar dengan treadmill. Alat fitness yang satu ini termasuk yang paling digemari, karena dapat digunakan oleh pemula maupun yang sudah mahir.

Selain itu, treadmill juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda, ladies. Mau tau apa saja manfaatnya? Yuk simak ulasan kami berikut ini, seperti dikutip dari spine-health.com.

Treadmill merupakan alat fitness yang relatif mudah untuk digunakan, karenanya cocok bagi anda yang pemula. Juga, treadmill dilengkapi dengan tombol yang memberi penggunanya kebebasan untuk menentukan tingkat kecepatan, lama pemanasan, pendinginan, dan energi yang digunakan. Oleh karena itu, anda bisa memilih untuk berjalan santai, jogging, atau berlari sprint dengan alat yang satu ini.

Manfaat lainnya adalah treadmill mengurangi resiko anda tersandung ketika berlari diatasnya, karena memiliki permukaan yang datar, sehingga kemungkinan untuk cedera juga lebih kecil dibanding apabila anda jogging di luar ruangan yang permukaannya tidak rata.

Beberapa treadmill tertentu juga dilengkapi dengan penghitung langkah dan detak jantung. Hal ini dapat membantu ladies untuk mengetahui kemajuan fitness yang anda capai.

Treadmill membantu membakar kalori anda lebih cepat daripada olahraga indoor lainnya, seperti bersepada. Karena dilakukan dalam posisi berdiri, treadmill melibatkan banyak otot bekerja, sehingga banyak pula kalori yang dibakar.

Nah, bagi ladies yang ingin menurunkan berat badan, treadmill adalah salah satu alternatif terbaik. Selamat berolahraga!

Asizah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading