Sukses

Beauty

Alat Fitness: Kenapa Pilih Stationary Bike?

Saat ini, sudah semakin banyak alat fitness yang menawarkan manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, tidak semua dari alat tersebut cocok digunakan oleh anda yang pemula atau belum pernah nge-gym sebelumnya.

Nah, bagi ladies yang pemula, coba deh menggunakan stationary bike. Seperti namanya, stationary bike memiliki bentuk dan kegunaan mirip seperti sepeda. Selain cocok untuk pemula, alat ini juga memiliki beberapa keunggulan lain.

Seperti dijelaskan woman.thenest.com, Stationary bike memiliki sedikit resiko cidera. Stationary bike adalah olahraga yang aman untuk menguatkan bagian bawah tubuh namun tidak menekan sendi-sendi anda, serta tidak memberi tekanan terlalu banyak terhadap tulang punggung. Karenanya, stationary bike sering direkomendasikan kepada mereka yang baru pulih dari cidera atau operasi.

Selain itu, mengayuh menggunakan stationary bike dapat memperkuat otot-otot utama yang terdapat pada punggung, kaki dan paha, dan hamstring. Juga, dibanding dengan bersepeda outdoor, stationary bike lebih sedikit memberi tekanan pada lutut.

Nah, bagi ladies yang ingin menurunkan berat badan, stationary bike adalah salah satu alat pembakar kalori yang paling efektif. Menurut Harvard Health Publications, semakin tinggi berat badan pengguna, semakin banyak pula kalori yang dibakar.

Keunggulan lain dari penggunaan stationary bike secara konsisten adalah dapat memperkuat jantung dan paru-paru, meningkatkan kemampuan tubuh untuk memfungsikan oksigen, menurunkan tekanan darah dan jantung, serta meningkatkan fungsi organ pernafasan.

Nah, keunggulan yang terakhir adalah stationary bike dapat digunakan di dalam rumah atau kantor. Jadi, selagi berolahraga, ladies juga bisa membaca email, menelepon, menonton tivi, membaca majalah, menjaga si kecil, dan aktifitas indoor lainnya.

So, ladies, have a try and get the benefits!

Asizah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading