Sukses

Beauty

Alat Fitness: Stationary Bike

Ladies, bersepeda adalah olahraga yang sagat baik untuk kesehatan jantung dan membakar kalori tubuh. Tapi tak punya waktu untuk keluar bersepeda?

Jangan khawatir, ladies, karena saat ini sudah ada alat yang fungsi dan penggunaannya mirip seperti sepeda tapi bisa digunakan didalam ruangan, yaitu stationary bike.

Karena penggunaanya yang mirip seperti sepeda, stationary bike sangat bermanfaat bagi kesehatan dan pembakaran kalori tubuh. So, bagi ladies yang sudah resah dengan berat badan yang semakin bertambah tapi tak punya waktu untuk berolahraga keluar rumah, stationary bike sangat direkomendasikan.

Seperti dikutip dari technogym.com, saat ini stationary bike sudah semakin canggih, dilengkapi dengan fitur-fitur yang menunjang kenyamanan dan keamanan tubuh anda, seperti penghitung detak jantung, jumlah kalori yang sudah dibakar, kecepatan, dan total jarak tempuh. So, siapapun anda, baik pemula maupun yang sudah mahir, stationary bike aman untuk anda.

Yang dimaksud dengan aman adalah alat ini memiliki sedikit kemungkinan cedera, asalkan anda melakukan hal-hal berikut:

- Pastikan untuk melakukan pemanasan sebelum menggunakannya.
- Pastikan duduk anda sudah benar. Hal ini bertujuan untuk menjaga sendi anda agar tidak terlalu mendapat tekanan ketika mengayuh, serta membuat anda lebih nyaman saat menggunakannya.
- Perhatikan monitor penghitung detak jantung. Apabila detak jantung anda sudah mulai meningkat, jangan terlalu memaksakan diri.

Nah, itulah info singkat seputar stationary bike. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan stationary bike 150 menit perminggu selama paling tidak 3 bulan.

Asizah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading