Sukses

Beauty

Stres? Jangan coba ini!

Ladies, saat stres kita cenderung mengkonsumsi produk-produk yang menstimulus keluarnya adrenalin. Tapi produk-produk tersebut hanya dapat mengendalikan stres dalam waktu singkat, dan justru dapat merusak tubuh loh.

Seperti yang dilansir oleh situs stress.org.uk, zat-zat berikut akan berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah banyak saat stres.

1. Kafein
Kafein banyak ditemukan di dalam kopi, teh, dan minuman berkarbonasi. Kafein dapat memaksa tubuh kita untuk mengeluarkan adrenalin yang mana akan memperparah stres dan menyebabkan tekanan darah tinggi bila dikonsumsi secara berlebihan.

2. Gula
Terlalu banyak gula mengakibatkan tubuh menjadi kurang konsentrasi dan pusing. Banyak gula yang dikonsumsi juga memaksa pankreas untuk bekerja terlalu berat yang akhirnya mengakibatkan gula darah meningkat (diabetes).

3. Lemak
Pada dasarnya lemak sangat penting bagi tubuh kita. Tetapi, Anda harus menghindari makanan berlemak tinggi saat stres, karena ada lemak jahat yang mampu menyebabkan obesitas, serangan jantung dan kanker.

4. Alkohol
Banyak orang percaya bahwa satu gelas kecil anggur setiap hari dapat menyehatkan tubuh khususnya jantung. Pernyataan ini benar jika Anda tidak dalam kondisi stres. Tapi kenyataannya, banyak orang yang minum anggur disaat stres. Alkohol akan membuat tubuh mengeluarkan banyak adrenalin yang berpengaruh pada ketegangan, kurang tidur dan gugup/khawatir yang berlebihan. Selain itu, alkohol juga dapat meningkatkan jumlah timbunan lemak di sekitar jantung jika dikonsumsi saat stres.

5. Nikotin
Orang yang stres cenderung banyak merokok karena mereka menganggap merokok dapat menurunkan stres yang mereka alami, tapi kenyataannya merokok dapat menyebabkan timbulnya penyakit lain seperti serangan jantung dan stroke.

Orista V Anggraningtyas

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading