Sukses

Beauty

Ini Dia 5 Penyebab Keringat Berlebih?

Berkeringat memang baik untuk tubuh karena berkeringat adalah tanda bahwa tubuh sehat. Manusia berkeringat bertujuan untuk mendinginkan suhu tubuhnya ketika beraktivitas seperti berolahraga, berada pada lingkungan yang panas, atau mengalami situasi yang emosional. Tapi bagaimana kalau Ladies berkeringat disaat yang tidak seharusnya berkeringat? Mungkin itu tanda Ladies mengalami keringat berlebih. Ada 5 faktor penyebab keringat berlebih menurut 3fatchicks.com:

1. Kondisi emosional
Terkadang kondisi mental seseorang juga berpengaruh terhadap produksi keringat. Saat Ladies sedang stres atau depresi, otak akan mengirim sinyal yang tidak normal kepada kelenjar keringat sehingga produksi keringat ikut tidak normal dan cenderung berlebihan.

2. Penyakit fisik
Jika berlebihnya keringat bukan karena pengaruh dari luar atau kondisi mental, bisa jadi karena efek penyakit yang Anda derita. Penyakit seperti diabetes, penyakit paru-paru atau Parkinson dapat memicu keringat berlebih.

3. Perubahan pada hormon
Perubahan hormon pada wanita sering terjadi pada masa menstruasi, kehamilan, dan menopause. Pakailah pakaian yang longgar, gunakan kipas angin atau air conditioner, serta perbanyaklah konsumsi air putih untuk menurunkan suhu tubuh.

4. Obat-obatan
Bahan-bahan kimia dalam obat dapat meningkatkan produksi keringat. Berkonsultasilah pada dokter tentang obat-obatan yang anda konsumsi agar mendapatkan alternatif seandainya obat Anda memicu keringat berlebih.

5. Kelebihan berat badan
Sudah bukan rahasia umum kalau orang yang gemuk mengeluarkan banyak keringat. Ini karena tubuh harus membawa beban yang lebih berat. Mulailah berdiet dan menjaga pola makan untuk mencapai berat ideal.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading