Sukses

Beauty

10 Manfaat Sirsak Yang Harus Diketahui

Sirsak adalah buah yang cukup terkenal di seluruh dunia, Ladies, dengan daging buahnya yang lembut dan berair serta memiliki rasa lezat tersendiri. Buah ini hidup di daerah tropis, Ladies, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, kita sangat beruntung karena bisa mengonsumsinya dalam keadaan segar.

Di balik lezatnya buah sirsak, tersimpan berbagai manfaat bagi kesehatan lho, Ladies. Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak lansiran dari situs naturalfoodbenefits.com berikut!

1. Tahukah Anda, Ladies, bahwa tidak hanya daging, biji buah sirsak pun berguna untuk menjaga kesehatan Anda? Biji sirsak ternyata mengandung zat emesis yang dapat digunakan untuk mengurangi mual dan muntah.

2. Kini kita beralih pada daunnya, Ladies. Daun sirsak jika direbus ternyata dapat dimanfaatkan untuk mengusir kutu lho, baik kutu rambut atau kutu di tempat tidur.

3. Daun sirsak yang baru dipetik dapat dapat ditempelkan pada kulit yang melepuh, Ladies.

4. Jus buah sirsak ternyata dapat dijadikan sebagai obat jika Anda mengalami rasa sakit ketika pipis, Ladies. Selain itu juga dapat megatasi haematuria yaitu bercampurnya sel darah putih dalam urin, serta penyakit hati ringan.

5. Jus sirsak jika dikonsumsi ketik Anda berpuasa dapat menyembuhkan penyakit hati ringan dan lepra, Ladies.

6. Rebusan dari tunas atau daun sirsak dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti gangguan kandung kemih dan empedu, batuk, diare, demam dan gangguan pencernaan.

7. Daunnya jika ditumbuk dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit dan reumatik, Ladies.

8. Kulit akar pohon sirsak diyakini bisa dijadikan penawar racun lho, Ladies.

9. Kini beralih pada bunganya, Ladies, yang ternyata dapat mengobati gangguan pada hidung yang menyebabkan munculnya lendir.

10. Rebusan daunnya ternyata juga memiliki khasiat untuk meringankan peradangan dan kaki bengkak, Ladies.

Ternyata mulai dari biji, daun hingga akarnya, sirsak memiliki berbagai khasiat ya, Ladies.

Oleh: Tulus W.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading