Sukses

Beauty

Apa Saja sih Manfaat Cermai Bagi Kesehatan?

Selama bertahun-tahun, cermai selalu dikonsumsi dengan makanan pendamping, Ladies, seperti kue bolu atau roti. Hal tersebut karena memang jarang sekali dijumpai buah cermai yang masih segar di pasaran. Namun tahukah Anda bahwa buah cermai ini ternyata menyimpan khasiat rahasia bagi kesehatan Anda? Simak ulasan berikut.

Dilansir dari situs livestrong.com bahwa dengan menambahkan buah cermai ke dalam menu makanan Anda sehari-hari dapat membantu meningkatkan kesehatan lho, Ladies.

Kaya Vitamin C
Seperti kebanyakan buah lainnya, Ladies, buah cermai mengandung banyak Vitamin C. Vitamin C ini sangat Anda butuhkan dalam pembentukan zat besi, Ladies. Selain itu, Vitamin C juga membantu dalam menjaga tulang, otot, dan pembuluh darah Anda tetap sehat.

Kaya serat
Cermai adalah sumber serat yang cukup baik, Ladies. Dalam 200 gram cermai mengandung hingga 6,5 gram serat lho. Dengan mengonsumsi buah cermai, Anda akan mendapat asupan serat yang cukup dan menghindarkan Anda dari gangguan pencernaan. Bahkan juga bisa mencegah terjadinya kanker usus besar dan penyakit jantung.

Kaya potassium
Apa itu potassium? Potassium adalah nutrisi yang bertugas membantu kinerja sistem saraf, Ladies. Karena hal itulah potassium sangat penting, karena menyangkut kerja banyak organ seperti otot dan jantung.

Mengandung banyak vitamin dan mineral
Cermai mengandung Vitamin A, Ladies, yang sangat baik untuk mata. Selain itu juga mengandung kalsium, fosfor dan protein. Zat-zat tersebut merupakan kebutuhan tubuh agar tetap sehat dan fit, Ladies.

Wah, ternyata di dalam buah mungil ini terdapat berbagai manfaat untuk kesehatan. Jika kesulitan mendapatkan di supermarket, mungkin Anda bisa menanam pohonnya dan memetik sendiri buahnya, Ladies.

Oleh: Tulus W.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading