Sukses

Beauty

Dampak Buruk Obesitas

Bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih, lebih baik Anda melakukan olahraga dengan rajin, atau berdiet untuk munrunkan berat badan Anda. hal ini perlu untuk Anda lakukan karena menurut hearthealthywomen.org, kondisi tubuh yang kelebihan berat badan bisa menyebabkan munculnya penyakit lain dalam tubuh. Ingin tahu penyakit apa saja yang ditimbulkan oleh obesitas? Simak uraian berikut ini.

Saat tubuh Anda kelebihan berat badan, maka Anda akan rentan terserang tekanan darah tinggi. Laman hearthealthywomen.org menyebutkan bahwa wanita yang obesitas memiliki resiko terkena tekanan darah tinggi 3 kali lebih besar dari pada wanita yang memiliki berat badan normal. Tekanan darah tinggi pada wanita yang obesitas disebabkan oleh lapisan lemak melapisi bagian dinding otot jantung, sehingga jantung tidak bisa leluasa saat memompa darah.

Wanita yang mengalami obesitas juga memiliki resiko terkena diabetes dua kali lipat daripada wanita berberat badan normal. Kemungkinan mereka yang obesitas mudah sekali terserang diabetes tipe 2.

Wanita yag mengalami obesitas menunjukkan bahwa dia memiliki banyak lemak di dalam tubuh. Lemak yang berlebih dalam tubuh ini dapat meningkatkan jumlah kolestrol jahat dalam tubuh. hal ini harus wiwaspasai karena kelebihan kolestrol jahat dalam tubuh dapat mengakibatkan kerusakan pada otot jantung.

Dampak buruk lain yang ditimbulkan oleh obesitas ialah apnea pada saat tidur. Apnea ini berarti penderita obesitas akan berhenti bernafas untuk beberapa saat karena saluran pernafasannya mengalami penyempitan. Penyempitan saluran pernafasan ini disebabkan oleh banyaknya lemak yang menutupi bagian tenggorokan dan mulut.

Oleh: Dimas Galih Wijaya

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading