Sukses

Beauty

Makanan Yang Dapat Mencegah Kerontokan Rambut

Ladies, salah satu ketakutan pada wanita adalah mulainya masa-masa rambut rontok satu persatu. Rambut yang menjadi mahkota wanita sebenarnya berkembang dan tumbuh sesuai asupan makanan yang Anda konsumsi setiap harinya. Rambut juga membutuhkan nutrisi yang cukup agar tumbuh dengan lebat dan sehat.

Maka dari itu Ladies, banyak produk yang menawarkan dapat memberikan nutrisi tambahan untuk rambut Anda agar tidak rontok dan rusak. Namun sebenarnya Anda bisa mendapatkanya secara alami, loh. Beberapa makanan yang banyak sekali mengandung vitamin akan membantu menyuburkan rambut Anda dengan cara mengkonsumsinya ataupun mengoleskanya ke kulit kepala.

Seperti yang dilansir care2.com, pada beberapa makanan terdapat nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan rambut. Anda bisa menjadikanya menu makanan sehari-hari untuk perawatan rambut Anda agar tidak rontok. Makanan yang mengandung nutrisi sangat penting untuk perawatan rambut adalah:

1. Kacang-kacangan, beras merah dan gandum

Jenis makanan seperti ini sangatlah baik untuk nutrisi rambut karena dapat meningkatkan biotin dalam rambut yang menyebabkan rambut menjadi tumbuh dengan lebat.

2. Makanan yang mengandung vitamin B-Kompleks

Anda bisa mendapatkan vitamin B-kompleks dari suplemen vitamin atau makanan seperti sayur dan buah. Vitamin ini akan membantu mengurangi penipisan pada rambut dengan meningkatkan sirkulasi kulit kepala dan meremajakan folikel rambut.

3. Makanan yang kaya Vitamin C

Vitamin C yang berada pada buah-buahan seperti jeruk, tomat, stroberi dan buah-buah yang lain dapat meningkatkan kolagen rambut secara alami. Selain itu vitamin C juga bisa mengurangi kerutan di wajah Anda.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading