Sukses

Beauty

Ajari Diri Anda Pentingnya Nutrisi

Eating disorder atau gangguan makan, seperti anorexia, bulimia, dan bahkan compulsive eating hanyalah beberapa jenis dari gangguan psikologis yang bisa menyerang kita lho, Ladies. Gangguan makan/eating disorder bisa menyerang anda tanpa anda sadari. Kegemukan, terlalu kurus, kurang nutrisi, bisa menyerang anda tanpa anda tahu karena anda tidak menyadari cara makan yang anda lakukan setiap harinya.

Eating disorder seringkali menyerang tanpa anda ketahui dan menjadi sebuah kebiasaan atau bahkan pola makan. Menghilangkan sesuatu yang telah anda lakukan sekian lama dan menjadi sebuah pola keseharian tentunya sulit, apalagi kalau hubungannya dengan cara anda makan. Maka dari itu, anda harus memulai dari awal, Ladies, berikut ini adalah beberapa langkah yang anda bisa mulai untuk melawan eating disorder

Ajari Diri Anda Tentang Pentingnya Nutrisi
Nutrisi itu bermacam-macam dan penting. Seringkali, kita melupakannya dan melupakan kebutuhan tubuh kita atas nutrisi tersebut. Maka dari itu, anda perlu selalu ingat-ingat pentingnya setiap jenis nutrisi dan kenapa tubuh anda memerlukannya, Ladies.

Rencanakan Menu
Merencanakan menu sejak awal dan sebisa mungkin lakukan sesuai apa yang sudah anda rencanakan.

Mulai Pola Makan Yang Baru
Menurut mayoclinic.com, memulai pola makan baru biasanya sulit. Jangan paksakan diri, mulailah dari yang kecil dan biasakan membuat jadwal atau catatan harian

Hindari Mengulangi Kesalahan
Ketika anda memulai pola makan baru, anda akan sering tergoda untuk melakukan apa yang biasa anda lakukan dulu. Lawan pikiran tersebut dan sugesti diri anda, Ladies. Jangan sampai anda kalah dengan diri anda yang dulu.

Mamor Adi P.

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading