Sukses

Beauty

Diet Ketat Dapat Menyebabkan Depresi

Memiliki tubuh yang langsing dan ideal merupakan dambaan setiap wanita. Wanita mana sih yang tidak menginginkan tampil cantik? Namun banyak wanita yang terjebak dalam pemikiriran ini dan jatuh ke dalam masalah besar. Demi bisa tampil langsing, mereka nekat untuk melakukan diet ketat yang bisa berujung membahayakan kesehatan.

Dilansir dari laman shine.yahoo.com, baru-baru ini sebuah research yang berasal dari University of Montreal menunjukkan bahwa diet dapat membuat anda depresi. Penelitian ini dilakukan pada dua kelompok tikus. Satu kelompok diberi diet lemak gula dan kelompok yang satunya diberi diet sehat.

Dari penelitian itu disimpulkan bahwa otak tikus yang diberikan diet lemak gula mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Tikus-tikus tersebut mengalami gejala depresi dan membuat sensitivitasnya meningkat terhadap situasi yang menyebabkan stress.

Ketika ladies memutuskan untuk melakukan diet, ladies mungkin akan memfokuskan diri untuk tidak mengkonsumsi makanan berlemak dan mengandung banyak gula. Namun , jika ladies menurunkan kadar konsumsi makanan tersebut secara berlebihan, ladies akan mengalami kesedihan dan depresi.

Jika ladies ingin melakukan diet, lakukanlah diet sehat dengan berolahraga dan menjaga makanan yang ladies konsumsi. Jangan sampai diet yang ladies jalani membuat ladies kelaparan ya. Ini sangat berbahaya bagi kesehatan loh. Kunci sukses diet adalah melakukan olahrga dengan rutin dan menjaga asupan makanan. Menjaga asupan makanan bukan berarti tidak mengkonsumsi sama sekali.

Ratna Komala Dewi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading