Sukses

Beauty

Ladies, Makanan Atau Diet Bukan Penolong Stres

Jika Anda sedang stres, gelisah, depresi atau risau berat hingga Anda merasa sangat tertekan dalam menjalani hidup, apakah Anda lantas makan lalu Anda merasa tenang? Atau mungkin Anda merasa mengganti pola makan yang lebih sehat Anda akan terjauh dari stres? Eits, tunggu dulu, Ladies. Jangan keburu menyimpulkan. Anda harus tahu ini.

Menurut psychcentral.com, sebenarnya tidak ada hubungan antara makanan atau pola diet dengan stres atau depresi yang Anda alami. Meskipun ya, Ladies, banyak yang membenarkan adanya statement bahwa ‘Anda adalah apa yang Anda makan’.

Ladies, mungkin Anda sering akan mengiyakan pernyataan tentang makanan di atas apabila Anda melihat rekan Anda yang terkena tekanan darah tinggi karena ia sering mengonsumsi junk food alias makanan yang tidak sehat. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi stres.

Stres pada dasarnya tidak disebabkan oleh makanan, sehingga makanan juga tidak akan dapat menolong stres. Hanya saja ada beberapa makanan yang mampu meningkatkan mood sehingga Anda merasa lebih baik meskipun sebenarnya stres masih ada di benak Anda.

Jika Anda masih ragu, coba Anda lihat sekeliling Anda, terutama rekan Anda yang suka mengonsumsi junk food namun selalu terlihat ceria. Tidakkah seharusnya dia stres?

Nah, oleh karena itu, Ladies, jika Anda ingin mencoba untuk mengatur pola makan alias berdiet namun ternyata Anda gagal hingga stres, jangan salahkan makanan Anda. Stres harus diketahui sebab-musababnya sebelum diobati, sehingga Anda akan tahu bahwa makanan atau diet bukan penolong apalagi penyebab stres.

Kamilah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading