Sukses

Beauty

Psikologi Diet: 3 Makanan yang Membantu Mood Anda

Ladies, sudahkah Anda memahami mengapa makanan bukanlah penolong stres (baca di tag psikologi diet)? Benar adanya kalau makanan bukanlah penolong atau penyebab munculnya stres. Namun, 3 makanan berikut seperti yang dilansir oleh psychcentral.comterbukti mampu memperbaiki mood Anda sehingga akan meringankan stres.

#1 Minyak Hati Ikan Kod. Minyak ini terkenal dengan kandungan Omega 3 nya yang tinggi, sebagai asam lemak yang berguna. Nah Ladies, siapa sih yang suka mengonsumsi minyak ikan langsung? Makanya, jika ingin untuk menikmati khasiat dari Omega 3 dari minyak ini, cobalah yang dalam bentuk kapsul.

#2 Gula. Terutama gula murni atau soda yang penuh gula. Untuk sebagian orang, meminum soda gula tersebut akan membuat mereka susah tidur. Nah, jika Anda termasuk satu dari mereka, coba untuk kurangi konsumsi gula. Meskipun tidak benar kalau gula menyebabkan depresi (sehingga gula menjadi salah satu dari 3 makanan ini), namun gula memiliki hubungan tertentu dengan masalah hiper-aktif. Coba deh untuk kurangi konsumsi gula dan rasakan apakah Anda merasa lebih tenang.

#3 Makanan yang menenangkan. Makanan apa ya? Jenis ini sangat relatif pada diri Anda masing-masing. Jika Anda merasa tenang dengan memakan es krim sambil mendengarkan musik jazz dengan lampu temaram, maka cobalah. Manjakan diri Anda saat itu juga dan coba resapi keindahan momennya.

Nah, sekali lagi penting diingat bahwa makanan tersebut hanya bermanfaat untuk memperbaiki mood, bukan mengobati stres. Coba konsultasikan dengan psikiater keluarga Anda untuk membantu mengobati stres Anda. Semoga berhasil!

Kamilah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading