Sukses

Beauty

Beberapa Efek Negatif Bulimia

Bulimia nervosa adalah salah satu eating disorder yang dialami oleh banyak orang di hampir seluruh penjuru dunia. Eating disorder yang satu ini diindikasikan dengan keinginan untuk makan banyak yang seringkali tidak bisa ditahan. Setelah penderita bulimia selesai memakan semua makanan tersebut, mereka akan merasa bersalah dan berusaha sekuat tenaga agar makanan yang mereka konsumsi tersebut tidak menyebabkan kenaikan berat badan, yang sangat mereka takuti.

Usaha-usaha yang dilakukan inipun bermacam-macam. Ada yang menempuh jalan untuk berusaha memuntahkan semua makanan yang telah dimakannya. Ada juga yang memilih obat pencahar sebagai jalan keluar. Di lain pihak, olah raga terus menerus tanpa memperhatikan kekuatan badan bisa juga dlakukan untuk mencegah naiknya berat badan tersebut.

Para penderita bulimia ini pastilah sangat menderita. Mereka harus menahan keinginan mereka untuk makan demi berat badan ideal yang merka idam-idamkan. Di samping itu, mereka juga harus melakukan banyak hal untuk dapat mempertahankan berat badan proporsional tersebut. Dengan semua hal yang harus para penderita lakukan tersebut, terdapat beberapa efek yang harus mereka derita juga. Dikemukakan dalam helpguide.org, beberapa efek dari bulimia adalah

-penambahan berat badan
-sakit pada perut
-tangan dan kaki membengkak
-rusaknya pembuluh darah di mata
-pembengkakan pada pipi
-merasa lemah dan pusing
-konstipasi kronis

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading