Sukses

Beauty

Memilih Pemanis Buatan Untuk Diabetes

Salah satu bahan yang terkandung dalam gula adalah glukosa. Bila anda ingin merasakan rasa manis pada minuman anda, gula lah sumber rasa manis tersebut. Susu anda terasa manis, terdapat glukosa di dalamnya. Tanpa gula atau glukosa, tidak akan ada rasa manis yang bisa terasa dalam makanan atau minuman anda.

Akan tetapi, untuk mereka yang menderita diabetes, mengkonsumsi makanan/minuman yang mengandung gula bisa berbahaya lho, Ladies, karena bisa memicu serangan diabetes. Oleh karena itu, untuk mereka yang memiliki diabetes, sangat diperlukan bahan pemanis buatan yang rendah atau tanpa kalori.

Di masa kini, memperoleh gula atau pemanis buatan yang rendah kalori dan aman untuk dikonsumsi baik mereka yang memiliki diabetes dan yang tidak tidaklah sulit. Selain dijual dalam bentuk gula yang beredar bebas di pasaran, ada beberapa jenis makanan/minuman kemasan, seperti makanan kemasan, soft drinks, permen, puding, jelly, produk olahan susu, maupun makanan kalengan yang diproduksi dengan gula/pemanis buatan rendah/tanpa kalori.

Menurut mayoclinic.com, sekarang ini, pemanis buatan rendah kalori/tanpa kalori seringkali dimanfaatkan untuk mereka yang menderita diabetes, kolesterol, maupun mereka yang ingin mengendalikan atau menurunkan berat badan. Dengan pemanis buatan yang aman ini, seseorang bisa makan dan minum tanpa takut memperoleh asupan kalori yang berlebih yang akan menyebabkan masalah kesehatan untuk mereka yang tidak memiliki diabetes dan menyebabkan serangan diabetes untuk mereka yang memiliki penyakit tersebut.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading