Sukses

Beauty

Hal-hal Yang Dapat Anda Lakukan Untuk Menghentikan Kebiasaan Merokok

Merokok bahkan pada dasarnya tidak mendatangkan sedikitpun keuntungan pada diri kita selain rasa nyaman yang hanya sesaat. Tetapi, bagi sebagian orang yang telah terbiasa untuk merokok, menghentikan kebiasaan ini dirasa sangat sulit dan memerlukan usaha serta kemauan yang keras.

Sebuah situs kesehatan, mayoclinic.com memberikan beberapa tips bagi Anda atau orang terdekat Anda yang sedang atau ingin memutuskan untuk berhenti merokok. Berikut ini ulasannya untuk Anda ya, ladies.

Saat Anda benar-benar telah memutuskan berhenti merokok, ada baiknya jika Anda membuat beberapa perencanaan yang akan sangat bermanfaat dalam membantu Anda untuk tidak kembali melakukan kebiasaan tersebut.

Salah satu hal yang masuk dalam perencanaan tersebut adalah, mintalah dukungan dari orang-orang di sekitar Anda. Saat Anda memutuskan berhenti merokok, katakanlah segera pada keluarga, teman atau kekasih Anda bahwa Anda ingin berhenti merokok. Bersamaan dengan itu mintalah dukungan dari mereka.

Dukungan ini tidak hanya dalam bentuk verbal (kata-kata) tetapi, tidak mengajak merokok ataupun tidak merokok di depan Anda juga merupakan suatu bentuk dukungan yang akan sangat berguna bagi Anda.

Apabila hal ini dirasa kurang, meminta bantuan dari dokter langganan Anda juga tidak ada salahnya. Dengan begitu, dukungan dari bidang medis juga bisa Anda dapatkan sekaligus.

Tahap selanjutnya adalah hindarilah tempat-tempat yang dapat memunculkan keinginan Anda untuk merokok kembali. Seperti misalnya café, diskotik, atau berkumpul bersama teman-teman yang merupakan perokok berat. Tetapi, gantilah dengan mengunjungi tempat-tempat yang memiliki larangan merokok seperti misalnya mall, bioskop, atau museum.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading