Sukses

Beauty

Ayo Latihan Dengan Stability Ball

Bagi Anda yang gemar berolahraga atau pergi ke gym. Pasti sudah tidak asing lagi dengan stability ball atau bola stabilitas. Disebut juga dengan “physio” atau “ Swiss” ball. Bola ini banyak dipakai untuk melatih otot pada bagian-bagian tubuh tertentu.

Otot sangat penting dalam aktivitas sehari-hari. Segala hal yang Anda kerjakan menggunakan otot. Saat Anda membawa barang belanjaan, menuruni atau menaiki tangga, otot-otot tertentu akan bekerja. Tentunya apabila ini didukung dengan otot yang baik dan sehat, pekerjaan akan semakin mudah.

Disinilah fungsi dari stability ball. Apabila digunakan dengan tepat, stability ball akan membantu Anda untuk meningkatkan postur, keseimbangan, kerja sama, dan fleksibilitas atau keluwesan tubuh. Anda dapat mencoba melakukan gerakan-gerakan berikut seperti dijelaskan dalam sparkpeople.com.

1. Peregangan panggul
Anda akan berbaring dengan satu kaki diangkat diletakkan di atas stability ball dan dengan bokong terangkat.

2. Gerakan panggung
Anda duduk diatas stability ball dengan punggung sedikit melengkung. Lalu naikkan satu kaki Anda ke atas dan tahan selama 3 detik.

3. Gerakan alternatif pinggang
Meskipun gerakan ini cukup sulit, tapi ini adalah yang paling efektif. Anda akan berbaring dengan kaki tertekuk dan stability ball sebagai alas dari kepala dan leher Anda. Naikkan kedua tangan bergantian dan turunkan pelan-pelan.

Alat ini sangat di anjurkan oleh para pelatih fisik terkemuka. Selain efektif melatih keseimbangan tubuh, stability ball juga dapat membuat Anda terhindar dari nyeri punggung bagian bawah.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading