Sukses

Beauty

Jangan Biarkan Berat Badan Anda Naik Saat Liburan

Liburan berarti aktivitas akan berkurang digantikan dengan waktu luang yang dapat menggoda Ladies untuk berlibur atau mungkin mencicipi makanan yang belum sempat Ladies nikmati di hari normal. Wah, Ladies harus hati-hati nih, mungkin masa “menganggur” akan membuat Ladies lupa diri akan seberapa banyak makanan yang telah Ladies makan.

Ladies pasti tidak mau kan telat untuk menyadari bahwa berat sudah naik beberapa kilo saat mulai kembali kerja. Berikut ada tips dari healthdiscovery.net yang dapat Ladies terapkan:

1. Buat perencanaan jauh-jauh hari
Ini bisa dicoba untuk menjaga Anda tetap teratur walau sedang liburan. Buatlah jadwal untuk Anda dan sisihkan setidaknya sehari untuk berolahraga. Buat juga daftar makanan sehat yang harus dimakan saat liburan.

2. Jangan menunda untuk berolahraga
Jangan menunda atau menghilangkan sama sekali. Kalau Anda memang sedang “repot” liburan. Setidaknya berilah sedikit waktu untuk melakukan gerakan-gerakan kecil selama beberapa menit.

3. Pastikan Anda makan teratur
Biasanya saat liburan akan ada party untuk bersenang-senang dan tentunya banyak makanan. Tetap makan teratur untuk menghindari makan berlebihan saat pesta.

4. Lawan rasa malas
Bukan rahasia umum kalau liburan menyebabkan rasa malas meningkat. Lawanlah, jangan hanya bersantai dan tiduran. Setidaknya ajak tubuh Anda bergerak selama 10 menit agar keringat tetap keluar dan kalori tetap terproses.

Ladies harus ingat, liburan tidak harus selalu berlebihan dalam hal makanan. Seimbangkan semuanya agar tetap sehat sampai liburan habis.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading