Sukses

Beauty

Ingin Diet Sukses? Coba Ubah Ukuran Piring Anda

Ladies sekalian, apakah Anda sedang menjalankan program diet? Apakah program diet Anda sudah berjalan dengan baik? Program diet semahal atau sebaik apapun tidak akan bisa sukses jika Anda tidak menjaga pola makan dengan baik. Sebab menjaga pola makan juga menjadi salah satu bagian penting dalam berdiet.

Salah satu hal yang dapat membuat Anda tidak dapat menjaga pola makan adalah kebiasaan Anda untuk menambah makanan meskipun sudah kenyang. Selain itu, keinginan untuk tetap menambah makanan juga dapat merusak program diet yang sedang Anda jalani dengan susah payah.

Seperti yang dilansir dari women.webmd.com, meskipun Anda makan dalam porsi kecil tetapi jika Anda menyajikannya dalam piring besar, maka pasti akan timbul keinginan untuk menambah makanan. Piring yang lebih kecil memberi tanda secara visual bahwa Anda telah makan dalam porsi yang cukup.

David Grotto, RD, LDN, pengarang buku 101 Optimal Life Foods menyatakan bahwa ketika sedang makan, orang akan selalu melihat tanda dari fisiknya. Anda akan merasa telah cukup makan ketika Anda melihat dasar dari piring atau mangkok yang Anda gunakan untuk makan.

Piring yang lebih kecil dengan porsi makanan penuh akan memberikan Anda kepuasaan yang sama saat Anda makan dari piring besar dengan porsi yang sama. Hanya saja piring, mangkok, maupun sendok yang besar akan membuat Anda untuk ingin makan lebih banyak.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading