Sukses

Beauty

Tips Memiliki Gym Mini di Apartemen

Ladies, untuk Anda yang tinggal di apartemen namun menginginkan adanya gym mini di apartemen Anda, tips ini pasti akan sangat membantu Anda seperti dilansir oleh thenest.com.

Usaha pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan bijaksana memilih alat gym. Ladies, karena apartemen tentu saja jauh lebih kecil daripada rumah, pastikan Anda sudah memutuskan alat gym apa yang akan Anda taruh di apartemen Anda.

Selanjutnya, bukankah Anda ingin tubuh sehat secara keseluruhan? Oleh karena itu, pastikan Anda memilih alat gym yang mampu menyehatkan semua organ tubuh Anda terutama kaki, punggung, dada, dan bahu. Thenest.com juga menyarankan Anda untuk memberikan jarak untuk latihan tiap anggota tubuh sebanyak 30 hingga 40 detik.

Tips yang ketiga adalah dengan menggunakan POF atau positions of flexion dimana Anda dapat melatih otot mana sebagai target gym Anda. Ladies, untuk lebih jelasnya silahkan berkonsultasi dengan instruktur gym Anda tentang POF ini ya!

Terakhir, situs yang sama menyarankan Anda untuk menggunakan teknik-teknik yang lebih tinggi atau tingkat lanjut seperti drop-sets, super-sets, partial reps, dan super-slow reps. Drop-sets mengandung pengertian bahwa Anda melakukan satu set gerakan menggunakan alat gym Anda berulang-ulang sebagai pemanasan.

Untuk super-sets, Anda dapat melakukan dua kegiatan olahraga secara berurutan dan berkali-kali. Untuk partials, gerakan-gerakannya bertujuan merangsang pembentukan tubuh. Terakhir, super-slow reps berarti bahwa Anda harus mengggunakan waktu 6 detik untuk menurunkan berat badan Anda.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading