Sukses

Beauty

Rowing Machine:Otot Apa Saja Yang Diolahragakan?

Bagi ladies yang gemar nge-gym pasti tau kan alat fitness rowing machine? Rowing machine termasuk yang banyak dipilih terutama bagi mereka yang sudah mahir.

Alat fitness yang satu ini cara kerjanya sama dengan ketika anda mengayuh sampan. Dan olahraga ini dapat membakar banyak kalori serta dapat mengolahragakan bagian tubuh atas maupun bawah anda sehingga lebih banyak otot yang ‘diolahragakan’.
So, apa saja otot yang digunakan ketika ber-rowing?

Punggung. Seperti dikutip dari livestrong.com, punggung memiliki salah satu otot terbesar tubuh dan merupakan salah satu otot yang paling digunakan selama ber-rowing, karena setiap anda menarik handle-nya, otot punggung anda terlibat.

Biceps (otot lengan bagian atas). Sama seperti otot punggung, biceps juga akan dilibatkan ketika anda menarik handle-nya-- ketika lutut anda tertekuk dan kepalan tangan anda berada di depan anda.

Bahu. Otot bahu anda dillibatkan ketika lengan anda terangkat kedepan tubuh anda.

Quads. Quadriceps adalah otot utama pada paha bagian depan. Ketika kaki anda mendorong dan mulai berselonjor, saat itulah otot quads anda bekerja.

Gluteus. Otot gluteus adalah otot yang ladies duduki. Ketika anda merentangkan pinggul anda, otot ini mulai bekerja. Ketika ber-rowing, gerakan ini terjadi ketika kaki anda yang semula menekuk diselonjorkan.

Core. Meliputi otot perut bagian atas, bagian bawah, obliques, dan otot punggung bagian bawah. Otot in bekerja ketika kaki anda mendorong.

Dada. Otot jantung dan paru-paru anda juga diolahragakan ketika menggunakan alat ini.

Nah, itulah beberapa otot yang ‘dipekerjakan’ ketika menggunakan rowing machine. So, bagi ladies yang berencana memperkuat otot-otot tubuh sekaligus membakar kalori, cobalah alat fitness yang satu ini.

Asizah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading