Sukses

Beauty

Rowing Machine: Apa Manfaatnya?

Rowing machine adalah olahraga yang tepat untuk membentuk dan menjaga kesehatan tubuh. Olahraga ini adalah simulasi mendayung tapi dilakukan didalam ruangan.

So, apa saja manfaat dari alat fitness ini? Yuk simak ulasan berikut, seperti dikutip dari livestrong.com.

Bagi ladies yang ingin menurunkan berat badan, rowing machine dapat mewujudkannya. Dengan menggunakan alat ini secara rutin dapat membakar sebanyak 125 kalori dalam 15 menit, atau sekitar 500 kalori setiap jamnya. Dengan kata lain, ber-rowing sejam setiap hari dapat menurunkan berat anda sebanyak 1 pound per-minggu.

Selain itu, rowing machine dapat ‘mengolahragakan’ banyak otot tubuh. Alat ini melibatkan kaki, pinggul, pantat, punggung, bahu, dan lengan dalam waktu yang sama. So, ladies, rowing machine akan membantu anda memperkuat daya tahan dan membangun otot tubuh anda.

Juga, rowing machine banyak dipilih sebagai alat fitness untuk dipakai di rumah karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan sekarang juga tersedia model yang dapat dilipat sehingga mudah untuk menempatkannya dibawah kasur atau di dalam lemari. So, ladies bisa dengan bebas menggunakan alat ini kapanpun tanpa harus repot pergi ke gym.

Rowing machine adalah olahraga kardiovaskular yang dapat meningkatkan produksi endorphin dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi stress. Selain itu, dengan menggunakan rowing machine anda juga dapat meningkatkan kinerja dan kesehatan jantung, paru-paru, dan sistem sirkulasi darah.

So, ladies, tertarik menyertakan alat ini sebagai bagian dari program fitness anda?

Asizah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading