Sukses

Beauty

Kiat-kiat Untuk Tetap Berolahraga Selama Liburan

Liburan kerap menjadi penghalang yang menghentikan segala kebiasaan berolahraga sehari-hari. Padahal, rutinitas untuk menjaga kebugaran tersebut sangatlah penting bagi kesehatan. Situs beta.active.com memberikan sejumlah kiat agar liburan tidak menghalangi Anda untuk dapat tetap berolahraga.

Merubah kebiasaan – tujuan dari berlibur tentunya adalah untuk melepas penat sekaligus untuk bersantai sejenak. Tentu saja Anda harus merubah cara berolahraga agar lebih sesuai dengan kebutuhan liburan Anda. Rancanglah jadwal yang realistis agar keduanya dapat berjalan lancar dan tidak saling menganggu.

Cek terlebih dahulu – sebelum berangkat berlibur, cobalah untuk mengecek sebentar informasi yang tersedia tentang fasilitas berolahraga di tujuan. Apakah tempat menginap Anda menyediakannya? Ataukah ada taman, klub olahraga, ataupun fasilitas kebugaran yang terdapat di luar hotel yang bisa anda manfaatkan? Carilah info selengkap mungkin, dari jadwal buka hingga biaya yang harus dibayar.

Bawa perlengkapan Anda – bawalah perlengkapan berolahraga yang Anda butuhkan, dan tentunya bisa Anda manfaatkan. Dari sepatu lari, bola basket, karpet yoga, hingga tali skipping bisa Anda pertimbangkan. Banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh dari membawa perlengkapan sendiri. Daripada membawa semua dalam satu koper sekaligus, bagilah untuk membawanya dalam dua koper. Selain terasa lebih ringan, beban bawaan Anda juga akan lebih seimbang.

Berjalan kaki – Anda bisa berkeliling destinasi liburan dengan berjalan kaki, sembari mengukur seberapa jauh Anda sudah berjalan. Berjalan kaki secara tidak langsung membantu Anda melakukan aktivitas fisik yang serupa dengan berolahraga.

Oleh: Isdiana Zulidha

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading