Sukses

Beauty

Risiko Penderita Obesitas

Obesitas terjadi ketika anda mengkonsumsi makanan terlalu banyak, tetapi tubuh anda tidak bisa memproses semuanya. Sisa makanan yang tidak bisa diproses itu mengendap di dalam tubuh anda dalam bentuk lemak. Jika kebiasaan ini sering anda lakukan atau bahkan anda lakukan setiap hari, lama kelamaan berat badan anda akan naik dan terus naik hingga anda mengalami obesitas.

Sesuatu yang berlebihan tidak pernah menghasilkan sesuatu yang baik, termasuk kelebihan berat badan ini. Banyak permasalahan yang akan anda dapatkan dari obesitas yang anda derita, lebih-lebih lagi permasalahan dalam hal kesehatan. Seperti yang dijelaskan dalam bodyandhealth.canada.com, permasalahan kesehatan yang terjadi pada penderita obesitas meliputi

a.permasalahan-permasalahan pernapasan, seperti apnea tidur
b.beberapa jenis kanker, seperti kanker prostat, kanker payudara
c.penyakit jantung koroner
d.depresi
e.diabetes
f.penyakit hati
g.GERD atau gastroesophalegal reflux disease
h.tekanan darah tinggi
i.kolesterol tinggi
j.stroke

Menderita penyakit-penyakit ini bisa menjadi jauh kebih berbahaya hingga mengakibatkan anda bisa menjemput ajal. Oleh karena itu, mulai sekarang anda harus lebih memperhatikan apa yang anda konsumsi. Jangan sampai anda mengkonsumsi makanan terlalu banyak yang bisa menyebabkan kesehatan anda terganggu. Anda juga harus menghindari junk food dan juga fast food karena banyak lemak jahat yang sebenarnya ada di sana yang seharusnya tidak terlalu sering anda konsumsi.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading