Sukses

Beauty

Sulit Mengurangi Kebiasaan Ngemil? Ini Tipsnya

Hai Ladies, apakah Anda sering saat malam hari setelah makan malam masih merasa lapar kemudian Anda melangkah menuju lemari es atau dapur untuk mengambil sesuatu yang dapat dimakan?

Snacking atau ngemil merupakan suatu kebiasaan yang hampir dilakukan oleh semua orang yakni makan makanan ringan di sela-sela jeda jam makan atau bahkan saat Anda beraktivitas. Bila tidak dikontrol memang kebiasaan ini akan dapat menyebabkan kegemukan atau bahkan menyebabkan munculnya beberapa penyakit tertentu.

Ngemil memang suatu hal yang sah sah saja untu dilakukan karena ngemil ini ternyata merupakan suatu hal yang wajar dilakukan untuk memenuhi kebutuhan kalori pada tubuh lho Ladies. Tapi tentunya dengan catatan bahwa Anda dapat mengaturnya dengan baik ya.

Untuk itu, untuk mengatur atau bahkan mengurangi kebiasaan ngemil Anda, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan yang dikutip dari mayoclinic.com. Pertama tanamkan pada benak Anda bahwa ngemil memang boleh dilakukan tetapi hanya saat Anda merasa lapar. Bukan saat Anda merasa ingin memakan makanan itu, atau karena Anda telah mengetahui bahwa rasa makanan itu sangat enak.

Selanjutnya, keinginan untuk ngemil biasanya akan datang saat Anda bosan. Karena itu, bila rasa bosan melanda dan keinginan untuk ngemil datang maka cobalah untuk mengalihkan perhatian Anda dengan melakukan beberapa aktivitas yang Anda sukai.

Semoga bermanfaat ya, Ladies!

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading