Sukses

Beauty

Obat Herbal: Daun Sirih Untuk Kebersihan Tubuh Wanita

Ladies, pernah lihat nenek-nenek atau ibu-ibu yang sedang ‘nginang’ kan? Nah, salah satu komponen dari nginang itu adalah daun sirih.

Tapi, kali ini kita tidak akan membahas tentang nginang-nya, Ladies, tapi daun sirihnya dan manfaatnya untuk kebersihan dan kecantikan tubuh wanita.

Seperti dikutip dari herbalisnusantara.com, daun sirih dapat bermanfaat untuk mengobati keputihan. Caranya nih, Ladies, rebuslah 7-10 lembar daun sirih dalam 2,5 liter air hingga mendidih. Lalu, dalam keadaan hangat, pakailah air rebusan tersebut untuk membasuh miss V Anda.

Sirih juga dipercaya dapat menghilangkan bau badan tak sedap. Seperti dijelaskan dalam permathic.blogspot.com, yang perlu Ladies lakukan adalah merebus 5 lembar daun sirih dengan 2 gelas air. Tunggu sampai air tersebut mendidih dan menyusut menjadi sekitar 1 gelas. Lalu minum secara rutin tiap hari.

Sedangkan untuk menghilangkan bau mulut, Ladies harus menyeduh 4 lembar daun sirih dengan air panas, kemudian setelah menunggu sekitar 1 jam, gunakan seduhan itu sebagai obat kumur.

Selanjutnya adalah untuk mengobati jerawat. Tumbuk 10 lembar daun sirih hingga halus, kemudian seduh dengan 2 gelas air panas. Tunggu sampai dingin, kemudian gunakan air tersebut untuk mencuci wajah Anda. Untuk hasil maksimal, lakukan 2-3 kali sehari.

Nah, Ladies, itulah beberapa manfaat daun sirih untuk kebersihan tubuh Anda beserta cara pemanfaatanya. Selamat mencoba!

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading