Sukses

Beauty

Berjalan Kaki Dengan Pedometer

Berjalan kaki merupakan jenis olahraga sederhana yang gampang dilakukan. Biasanya, nih, beberapa pejalan kaki sering menggunakan sebuah alat bernama pedometer ketika melakukan kegiatan olahraga yang satu ini. Nah, ladies, apa Anda tahu apa itu pedometer? Menurut situs www.physicalactivityline.com, pedometer adalah sebuah alat berukuran kecil yang dapat Anda gunakan untuk menghitung jumlah langkah yang telah Anda tempuh ketika berjalan kaki.

Cara berkerja pedometer cukup simple. Dijelaskan dalam situs yang sama, alat ini berkerja dengan menghitung berapa kali pinggul Anda bergerak naik dan turun. Beberapa jenis pedometer juga mampu mengukur jarak perjalanan yang telah Anda tempuh atau juga berapa besar kalori yang telah Anda bakar dengan berjalan kaki.

Alat pengukur langkah kaki ini juga mudah digunakan. Disarankan agar sebelum menggunakannya, Anda mengetes akurasi pedometer Anda terlebih dahulu. Cara yang disarankan dalam situs www.physicalactivityline.com ini adalah dengan memasang pedometer pada bagian pinggang, kemudian Anda berjalan 20 langkah dengan menghitung pula langkah Anda secara manual. Jika angka yang tertera dalam pedometer tidak berada di antara 19-21, Anda dapat memindahkannya kebagian pinggang yang berbeda dan lakukan uji coba kembali hingga pedometer menghasilkan hitungan yang tepat.

Dijelaskan bahwa kegiatan berjalan kaki memang idealnya mencapai 10.000 langkah. Namun, untuk mencapai target tersebut, Anda dapat mulai dari 3.000-4.000 langkah per hari, dan kemudian menambah 500 langkah per minggunya, hingga Anda mencapai target 10.000 langkah tersebut.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading