Sukses

Beauty

Guna Pepermint Sebagai Analgesik

Dahulunya, obat herbal atau yang sering dikenal dengan nama obat tradisional ini banyak dipakai oleh orang-orang untuk meredakan permasalahan kesehatan yang diderita oleh mereka sendiri ataupun juga keluarga mereka. Meskipun masa penyembuhannya bisa dibilang cukup lama, obat-obatan ini efektif menyembuhkan permasalahan-permasalahan tersebut.

Penggunaan obat herbal ini kemudian mulai ditinggalkan ketika obat modern mulai muncul. Efek penyembuhan yang lebih cepat membuat banyak orang lebih memilih obat-obatan jenis ini. Semakin hari semakin banyak orang menggunakan obat-obatan modern ini dan melupakan adanya obat tradisional.

Penggunaan obat-obatan tradisional ini kembali marak dicari lagi akhir-akhir ini. Terlalu banyaknya efek samping yang dihasilkan obat-obatan modern sering mengganggu aktifitas dari para penderita penyakit-penyakit tersebut. Oleh karena itu, mereka mencari obat-obatan aternatif yang bisa mereka pakai agar penyakit-penyakit mereka depat reda tanpa adanya efek samping yag terlalu banyak.

Banyak sekali obat-obatan tradisional yang berguna untuk anda dan salah satunya adalah peppermint. Peppermint, seperti yang dikemukakan dalam mixph.com, dapat berguna untuk dijadikan analgesik. Ini berarti, tanaman yang bernama latin Clinopodium douglasii ini bisa meredakan rasa sakit yang anda rasakan pada tubuh anda.

Peppermin ini bisa anda makan agar anda mendapatkan efek tersebut. Selain itu, anda bisa menumbuk daun peppermint ini dan kemudian meletakkan tumbukannya pada bagian tubuh yang terasa sakit. Tidak lama kemudian, anda akan merasakan bahwa rasa sakit tersebut mulai menghilang.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading