Sukses

Beauty

Tetap Aktif Dengan Lupus

Lupus adalah penyakit, yang selain menyakitkan, juga kadang membuat jengkel. Bagaimana tidak? Tidak hanya Anda kesulitan untuk beraktivitas secara biasa akibat sendi-sendi dan otot Anda sakit ketika digerakkan, penyakit ini juga membatasi keinginan Anda untuk menjaga kesehatan dan kebugaran karena untuk berolahraga pun Anda juga akan kesulitan.

Akan tetapi, tidak perlu khawatir lho, Ladies. Selalu ada cara untuk Anda bila Anda ingin berolahraga meski menderita Lupus sekalipun. Salah satunya adalah dengan olahraga ringan. Olahraga ringan dengan fokus untuk meningkatkan kekuatan otot, relaksasi otot dan meningkatkan fleksibilitas adalah latihan terbaik yang bisa dilakukan oleh mereka yang menderita lupus

Kenapa? Pertama, lupus membuat sendi-sendi Anda kaku karena sulit bergerak membuat Anda cenderung jarang menggunakan otot-otot tubuh serta sendi-sendi tertentu pada tubuh Anda. Awalnya akan cukup sulit untuk membiasakan Anda melakukan latihan ini. Akan tetapi, bila terbiasa, Anda akan menemukan bahwa latihan-latihan seperti fleksibilitas, erobik, dan peregangan akan membantu Anda membiasakan menggunakan otot-otot yang kaku tersebut.

Selain bagus untuk tubuh Anda, latihan ringan seperti erobik dan fleksibilitas juga membantu Anda untuk menghadapi depresi dan stress yang mungkin Anda rasakan akibat serangan lupus lho, Ladies. Bahkan, menurut webmd.com, latihan-latihan ringan seperti ini bisa membantu Anda merasa lebih sehat baik secara fisik maupun mental. Selain itu, melakukan aktivitas-aktivitas rutin atau hobi seperti berkebun, membersihkan rumah, mengurus hewan peliharaan, juga membantu otot Anda lebih rileks dan tingkat stress Anda lebih rendah lho.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading