Sukses

Beauty

Faktor Genetik Berperan Menyebabkan Depresi

Depresi merupakan suatu gejala penyakit mental yang dapat menyerang siapa saja. Depresi, meskipun kelihatannya tidak terlalu serius tetapi kita tidak boleh meremehkan penyakit ini lho Ladies. Hal tersebut karena depresi tidak akan pernah bisa sembuh dan malah akan semakin parah jika dibiarkan berlarut-larut.

Lalu sebenarnya apa sih yang dapat menyebabkan depresi itu? Dikutip dari situs everydayhealth.com, penyebab depresi pada dasarnya dapat dikategorikan menjadi tiga bagian besar. Salah satunya adalah faktor genetik.

Hal paling mendasar yang dapat menyebabkan seseorang memiliki resiko tinggi untuk terkena depresi adalah apabila seseorang memiliki keturunan yang pernah mengalami depresi. Misalnya, salah seorang dari keluarga anda entah itu orang tua, kakek atu nenek atau bahkan paman pernah menderita depresi.

Bila di dalam lingkaran keluarga besar anda ada yang memiliki riwayat pernah menderita penyakit ini ada baiknya bila anda waspada. Karena penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang dapat diturunkan secara genetik. Jadi, ada baiknya bila anda memeriksa kemungkinan ini terlebih dahulu.

Bila ternyata anda memiliki riwayat genetik terserang depresi ini, tak perlu khawatir ya, Ladies. Yang perlu anda lakukan adalah tetap selalu berpositif thinking dan tidak perlu terlalu larut saat memikirkan sesuatu. Pokoknya, harus tetap menjaga fikiran agar tetap stabil ya Ladies.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading