Sukses

Beauty

Kiat Memiliki Gaya Hidup Sehat

Memiliki gaya hidup sehat harus diupayakan seiring meningkatnya resiko terkena berbagai jenis penyakit. Pekerjaan yang menekan hingga kehidupan sehari-hari yang dipenuhi stres harus disikapi dengan bijak. Gaya hidup yang sehat akan memberikan kondisi maksimal tidak hanya dari segi fisik, melainkan juga dari segi mental. Situs diabetes.co.uk memberikan beberapa tips untuk melatih gaya hidup sehat, berikut beberapa diantaranya.

Olahraga teratur – olahraga secara rutin membeirkan kontribusi kepada kesehatan. Entah berlatih di gym atau sekedar berjalan kaki di sekitar, aktivitas fisik penting untuk menjaga kebugaran. Disarankan untuk berolahraga setidaknya 30 menit selama 3 kali dalam seminggu.

Hindari kebiasaan buruk – kebiasaan buruk seperti menghabiskan camilan sambil bermalas-malasan di depan TV harus dihindari, karena memicu terjadinya obesitas. Begitu pula dengan kebiasaan merokok dan meminum alkohol karena memberikan efek yang buruk bagi kesehatan. Selain itu, bijaklah dalam memilih makanan. Berpikirlah dua kali untuk memilih makanan, terutama makanan cepat saji, karena kaya akan lemak, garam, hingga cara memasak yang tidak sehat. Bila memungkinan, cek kesehatan Anda ke dokter secara teratur.

Berpikir positif – ingat, Anda yang mengontrol tubuh Anda, bukan sebaliknya. Ketika stres datang, tetaplah tenang dan berpikir jernih. Jangan memaksakan diri ketika stres menimpa, sebaliknya, cobalah untuk berjalan-jalan agar dapat rileks. Tetaplah berpikir positif dan luangkan waktu untuk diri sendiri.

Oleh: Isdiana Zulidha

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading