Sukses

Beauty

Menghindari Cara Diet Yang Salah, Yuk!

Hey Ladies, apakah Anda sering melakukan diet namun tidak membuahkan hasil? Hal tersebut biasanya terjadi karena pemahaman yang salah tentang program diet yang Anda jalani. Beberapa orang bahkan juga secara ekstrim melakukan diet namun hasilnya malah kesehatanya yang bermasalah.

Diet pada intinya adalah mengubah pola hidup yang tidak sehat menjadi lebih baik. Jadi saat Anda berpendapat bahwa diet adalah proses mengurangi jumlah makanan yang Anda makan, di situ letak kesalahan Anda. Diet membantu Anda yang sehari-hari kurang mengkonsumsi makanan sehat menjadi lebih sering mengonsumsi asupan bernutrisi seperti sayur dan buah.

Seperti yang dilansir oleh sheknows.com, beberapa diet yang salah dan sangat sering dilakukan oleh beberapa orang dan hasilnya tidak terlihat adalah:

1. Diet Tanpa Pelatihan Resistensi
Ada dua masalah besar pada program diet yang salah yaitu banyak dari berat yang hilang adalah jaringan otot. Hal ini sangat berbahaya karena tubuh Anda bisa menjadi sangat lemah karena otot pada tubuh Anda juga ikut melemah.

Masalah kedua yang bahkan lebih berat adalah memperlambat metabolisme. Semakin lama Anda diet dan semakin sedikit Anda makan, semakin lambat pula metabolisme tubuh Anda. Otot adalah metabolisme tubuh Anda, ketika Anda kehilangan itu, Anda mengurangi kapasitas metabolisme Anda. Jika hal itu terjadi, pada akhirnya Anda akan memenuhi kebutuhan metabolisme tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sangat banyak. Akhirnya? Berat badan Anda kembali seperti semula.

2. Fokus Pada Skala
Anda berolahraga untuk menurunkan jarum timbangan, Ladies! Padahal, bukan itu tujuan sebenarnya berkeringat habis-habisan. Jika Anda berolahraga dengan benar, Anda akan membangun otot dan kehilangan lemak pada saat yang sama. Artinya, jika Anda kehilangan lima pon lemak, Anda membangun lima pon otot. Dan pengalihan ini tidak akan menurunkan jarum timbangan! Hanya saja, Anda akan terlihat jauh lebih baik di cermin dan pakaian Anda akan jauh lebih pas karena otot yang lebih padat sebagai ganti dari timbunan lemak dalam tubuh.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading