Sukses

Beauty

8 Kesalahan Saat Berolahraga Yang Membuat Diet Tidak Sukses (Bagian 2)

Ladies, maksimalkan manfaat berolahraga untuk membantu proses diet Anda, dengan menghindari kesalahan-kesalahan berikut, seperti dikutip dari ideas.thenest.com.

#5. Terlalu fokus pada satu alat. Ketika tubuh Anda sudah mulai terbiasa dengan satu alat tertentu, manfaat yang didapat oleh tubuh Anda juga akan tetap dan tidak akan bertambah. Selain itu, Anda juga akan cepat bosan. Solusinya, perbanyak variasi alat, misalnya dalam 30 menit waktu fitness Anda, gunakan 10 menit di elliptical, 10 menit lagi di treadmill, dan 10 menit yang lain di rowing.

#6. Bisa tetap fit dengan berolahraga 30 menit perhari, 3x seminggu. Jika fit yang Anda maksud adalah untuk menjaga kesehatan tubuh, maka pernyataan tersebut benar. Tapi jika yang Anda maksud adalah untuk menurunkan dan menjaga berat badan, maka paling tidak Anda harus berolahraga sebanyak 4-5 kali seminggu.

#7. Hanya bergantung pada olahraga kardio, menghindari angkat beban, karena takut akan ‘berotot’. Ladies, memang angkat beban akan membuat Anda berotot, jika Anda melakukannya untuk tujuan itu. Tapi, angkat beban juga akan membantu Anda merampingkan otot, jika Anda juga melakukannya untuk tujuan itu. So, manfaat dari angkat beban, tergantung pada Anda sendiri. Untuk merampingkan otot, Anda bisa mengangkat beban ringan 3-8 pounds (1,35-3,6 kg, tergantung pada kekuatan Anda) dan lakukan pengulangan, 12-15 kali.

#8. Belum berhasil jika tubuh belum merasa pegal dan sakit. Bagi Anda yang pemula, tubuh pegal dan sakit setelah berolahraga merupakan hal yang normal terjadi, karena otot-otot Anda belum terbiasa. Namun, apabila sakit dan pegal terus-menerus terjadi, itu bukan berarti olahraga Anda berhasil, tapi justru tubuh Anda tidak mampu pulih, padahal otot baru bisa dilatih ketika tubuh Anda sudah pulih.

Nah, Ladies, itulah beberapa kesalahan yang umum dilakukan ketika berolahraga. Semoga bermanfaat!

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading