Sukses

Beauty

10 Tanda Anda Olahraga Terlalu Berat Part I

Olahraga dan berlatih penting bagi kesehatan. Terutama bagi Ladies yang merupakan seorang atlit nih. Berlatih adalah kehidupan sehari-hari untuk semakin meningkatkan kemampuan Anda. Namun, ternyata eh ternyata nih Ladies, tubuh memerlukan beberapa waktu untuk mengembalikan tekanan berlebih yang dialaminya saat Anda berlatih.

Jika ladies terlalu banyak berolahraga hasilnya Anda akan kehilangan kekuatan dan mengalami peningkatan berat badan karena tubuh Anda membutuhkan istirahat dan pemenuhan energi. Peña dari IMG Academies di usnews.com membagikan tanda-tanda orang yang mengalami olahraga berlebih agar Anda bisa waspada nih!

1. Berkurangnya performa Anda.
Jika performa Ladies dalam berlatih perlahan-lahan berkurang, hal ini merupakan pertanda awal Anda terlalu berlebihan dalam berolahraga. Biasanya penurunan performa ini sangat kentara di olahraga seperti berlari, bersepeda, dan berenang.

2. Tidak tertarik untuk berlatih.
Biasanya hal ini terjadi pada pesepakbola/ kurangnya motivasi dan kesenangan saat berlatih membuat Anda tidak terlalu bersemangat lagi dalam meneruskan latihan Anda.

3. Mengalami perubahan suasana hati.
Jika Anda mengalami perubahan suasana hati, mudah setres dan depresi,, bingung, hormon Anda sedang diproduksi sebagai reson dari olahraga fisik Anda yang terlalu berat.

4. Penyembuhan yang lebih lama.
Jika otot Anda mengalami nyeri dan kaku selama beberapa jam, hal ini juga merupakan pertanda Anda membutuhkan waktu lebih untuk berolahraga.

5. Meningkatnya kecepatan rata-rata detak jantung.
Ketika Anda berolahraga, jantung Anda bekerja lebih berat. Jika Anda melakukan olahraga terlalu berat, makan jantung Anda juga akan mengalami tekanan berlebih karena kebutuhan oksigen tubuh Anda.

Nah Ladies, sabar dulu. Masih ada 5 ciri lain yang belum kita bahas. Tunggu bagian ya!

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading