Sukses

Beauty

Khasiat Makanan Yang Bentuknya Mirip Dengan Organ Tubuh

Banyak rahasia di dunia ini yang belum pernah diketahui oleh manusia. Seperti khasiat sebuah makanan. Ladies mungkin sudah tahu tentang khasiat makanan seperti tomat, wortel, atau seledri. Tapi ada hal unik dibalik makanan-makanan tersebut.

Yang unik dari makanan-makanan tersebut adalah bentuknya yang mirip seperti organ yang merupakan khasiat dari makanan tersebut. Gak percaya, Ladies? Dilansir dari womansday.com, inilah makanan-makanan tersebut.

1. Wortel = mata

Kalau Anda memotong wortel dan meilhatnya secara horizontal, Anda akan melihat pola yang mirip seperti mata. Vitamin A dan beta-karotin pada wortel sendiri sangat baik untuk kesehatan mata.

2. Kenari = otak

Bentuk kenari yang seperti memiliki 2 bagian dan dipisahkan oleh lipatan. Tekstur buah kenari yang berkerut-kerut juga mirip dengan otak. Untuk manfaat, kenari kaya akan omega-3 yang dapat meningkatkan fungsi otak.

3. Seledri = tulang

Bentuk panjang dan agak melengkung pada seledri tampak seperti tulang manusia. Kandungan silikon pada seledri baik untuk tulang. Uniknya, 23% kandungan dari seledri adalah sodium, begitu juga dengan tulang.

4. Alpukat = rahim

Bentuknya yang mirip bola lampu sama dengan bentuk rahim. Alpukat sendiri kaya akan asam folat yang mencegah sel kanker untuk tumbuh.

5. Jeruk bali = payudara

Entah kebetulan atau tidak, bentuk jeruk bali yang bulat dan indah sama seperti payudara. Diketahui pada jeruk bali ada zat limonoid yang dapat menghalangi pertumbuhan sel kanker.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading