Sukses

Beauty

Ketahui Cara Konsumsi Gel Aloe Vera

Wah, sepertinya Anda semua sudah tidak asing lagi dengan aloe vera. Umumnya tanaman ini digunakan untuk melebatkan rambut dengan kandungan asam aminonya. Nah, tapi bagaimana sih Anda menggunakannya?

Seperti pada naturalnews.com, yang digunakan sebagai ramuan ajaib dari aloe vera adalah gelnya, bukan daunnya. Gel aloe vera merupakan salah satu bagian dari tanaman ini yang banyak memberikan manfaat bagi dirinya sendiri sehingga dinilai mampu membantu manusia dalam memenuhi kebutuhan sehatnya.

Oleh karena itu, jika selama ini Anda mengira daunnya yang bermanfaat, segeralah beralih ke gelnya yang terdapat di bagian tengah daunnya. Tapi tahukah Anda bagaimana mengambilnya agar dapat digunakan dengan baik? Begini nih, Ladies..

-1 langkah awal adalah dengan memotong daun aloe vera atau lidah buaya. Jika digunakan untuk kepentingan yang banyak, silahkan potong hingga bagian bawah yang lebih besar/pangkal lidahnya.
-2 setelah mendapatkan ‘lidah’nya, barulah ambil pisau yang tajam untuk membelahnya menjadi 2 bagian, setengah atas dan setengah bawah.
-3 lalu, jika Anda sudah bisa melihat bagian tengah gelnya, barulah diiris tipis untuk memisahkan gelnya dari kulit lapisan dalam daunnya.
-4 gel inilah yang siap Anda gunakan sebagai obat untuk berbagai macam penyakit.

Ladies, gel ini tidak hanya bisa digunakan untuk obat luar saja loh, Anda juga bisa mengonsumsinya dengan mencampurkannya dengan smoothies. Caranya adalah dengan mencampurkannya dengan buah-buah kesukaan Anda, lalu haluskan bersamaan.

Mudah dan sehat loh. Ikuti juga berbagai pembahasan tentang aloe vera untuk menambah pengetahuan Anda tentang si ‘Lidah Tuhan’ ini.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading