Sukses

Beauty

5 Makanan Dengan Kandungan Anti-aging

Wanita umumnya jika usia sudah mulai melewati 30 atau 35 akan mulai merasa khawatir dengan kerutan yang mulai bermunculan di beberapa titik. Utamanya dengan tanda-tanda penuaan yang muncul di wajah. Apakah Anda salah satunya?

Jika ya, maka informasi ini penting untuk Anda para wanita yang sudah mulai berumur. Memang sangat menyebalkan jika melihat kecantikan Anda mulai memudar. Nah, tapi tidak usah bingung karena di sini Anda akan mendapatkan tips sehat untuk kulit agar tampak lebih muda yang dikutip dari foxnews.com.

- ketela manis: makanan yang merupakan salah satu dari ubi-ubian yang mengandung Beta-carotene. Kandungan inilah yang akan menyeimbangkan pH kulit, membantu memberantas kulit yang kering, dan meningkatkan pergantian sel hingga akhirnya menghasilkan kulit yang halus.

- ikan salmon: ikan ini memiliki pigmen bernama astaxanthin. Pigmen tersebut adalah musuh bagi radikal bebas, molekul nakal, yang akan menghancurkan sel membrane dan DNA, yang akan mengakibatkan kulit menua.

- tomat: lycopene pada tomat adalah antioksidan yang baik dan mampu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari yang bekerja seperti tabir surya, hanya saja dari dalam. Agar lycopene tomat bisa terserap dengan baik, tambahkan minyak zaitun.

- jeruk: buah yang kaya akan vitamin C ini penting untuk membentuk kolagen yang merupakan komponen utama untuk kulit nampak lebih muda. Jeruk juga mengandung bioflavonoids yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV serta mencegah kematian sel.

- Sayuran hijau: lutein yang terkandung akan melindungi kulit dari kerutan dan peradangan karena sinar matahari.

Nah, segera tuliskan di daftar belanjaan Anda. Mulailah tampak muda dengan alam!

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading