Sukses

Beauty

5 Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Air memegang kendali penting dalam hidup manusia. Karena air memiliki 70% persentase dalam tubuh manusia. Sehingga penting untuk minum air agar tubuh tetap terhidrasi dan mencegah tubuh terkena gangguan karena kekurangan air.

Selain untuk kesehatan, air juga memegang peranan penting untuk kesehatan kulit. Memiliki kulit yang sehat tentu saja adalah impian semua orang. Minum air akan membantumu mendapatkan kulit yang berseri, bersinar, dan sehat. Dilansir dari pureluxemedical.com, inilah 5 manfaat minum air putih untuk kesehatan kulit:

1. Kulit Kencang

Dehidrasi akan menyebabkan kulit tidak kencang . Karena air perlu untuk menghidrasi tubuh dan menambah sel-sel dalam tubuh. Selain itu, kulit yang kendur juga bisa disebabkan oleh penurunan berat badan ekstrem atau penumpahan minyak yang cepat. Untuk mengencangkannya kembali, minum banyak air tiap hatinya akan membantu. Perlahan kulit akan kencang dan kembali sehat.

2. Keseimbangan pH Kulit

Perlu diketahui bahwa keseimbangan pH dalam kulit perlu dijaga.agar tidak terkena penyakit kulit. PH kulit normal adalah 4,5-5,7 untuk perempuan dan 4-5,5 untuk laki-laki. Minum air putih akan menyeimbangakn nilai pH. Selain itu, penting untuk mencuci kulit secara menyeluruh dengan air setelah dibersihkan agar pH tetap seimbang.

3. Membantu Membuang Racun

Minum air putih akanmembantu tubuh mengeluarkan racun berbahaya yang bisa berbahaya untuk kesehatan secara keseluruhan. Dengan terbuangnya racun, maka kesehatan kulit akan lebih terjamin. Oleh sebab itu, perlu minum air dengan cukup, paling tidak 2 liter atau 8 gelas air putih perharinya.

4. Melembabkan Kulit

Minum air putih dalam jumlah yang tepat akan membantu untuk melembabkan kulit. Karena kulit mendapatkan cairan yang menjaga kulit tetap lembab. Selain itu, perlu diingat untuk selalu membersihkan kulit sebelum membilasnya dengan air bersih. Ini akan membantu membersihkan dan membuka pori-pori yang tersumbat. Sehingga kulit tetap lembab dan sehat.

5. Mencegah Jerawat

Penyebab jerawat adalah tersumbatnya pori-pori oleh suatu jenis racun Dengan minum air putih,kulita akan terhidrasi dan membuat lebih sedikit pori-pori yang tersumbat oleh racun. Sehingga tidak sampai menimbulkan jerawat yang parah. Jangan lupa untuk selalu melakukan double cleansing untuk memastikan kulit bersih dari kotoran dan mencegah tersumbatnya pori-pori.

Ternyata air memegang peranan penting untuk menjaga ksehatan kulit. Jika ingin kulit yang sehat dan bersinar, jangan lupap untuk mengonsumsi air yang cukup. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Sahabat Fimela ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading