Sukses

Beauty

Tips Membersihkan Wajah Dengan Bahan Alami Dari Dapur

Membersihkan wajah adalah hal yang harus dilakukan setelah berada diluar atau setelah menggunakan make up ya, Ladies. Tidak hanya itu, membersihkan wajah juga merupakan satu ritual penting yang tidak boleh dilewatkan saat akan menjelang tidur.

Hal ini selain bertujuan untuk mengangkat make up yang telah kita pakai, membersihkan wajah juga sangat baik untuk mencegah penyumbatan pori-pori pada wajah yang kemudian dapat menyebabkan jerawat. Disamping itu, membersihkan wajah sesaat sebelum tidur juga dapat mencegah wajah kita terlihat kusam.

Dikutip dari sebuah situs kecantikan beautyandtips.com, membersihkan wajah ternyata dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami yang biasanya ada di dapur kita lho, Ladies. Ya, hanya dengan menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun, Anda dapat mengangkat make up yang telah Anda pakai serta memberikan beberapa efek menakjubkan lainnya.

Bagaimana caranya? Sangat mudah dan praktis. Untuk membersihkan make up Anda, cukup ambil sedikit demi sedikit salah satu diantara kedua minyak tersebut, oleskan pada wajah Anda, kemudian pijatlah wajah Anda dengan lembut selama satu sampai dua menit sehingga sluruh make up dapat terangkat.

Kemudian gunakanlah lap bersih yang hangat (celupkan pada air hangat kemudian peras terlebih dahulu) untuk membersihkan wajah Anda yang telah Anda pijat sebelumnya. Pastikan bahwa Anda mengelap wajah Anda dengan lembut dan semua sisa make up terangkat.

Selain berfungsi untuk membersihkan wajah, mengunakan minyak zaitun atau minyak kelapa juga bermanfaat untuk memberikan nutrisi bagi kulit serta melembutkan kulit. Mudah bukan? Sangat disarankan untuk dicoba dirumah nih, Ladies!

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading