Sukses

Beauty

Penyebab Rusaknya Rambut

Hai Ladies! Tahukah Anda kalau rambut Anda terlahir indah dan berkilau, tapi Anda mengurangi keindahan dan kilaunya setiap harinya. Mungkin Anda tidak menyadari kalau apa yang Anda lakukan ternyata merusak keindahan dan menghilangkan kilau alami rambut Anda. Tapi jangan khawatir, Ladies! Artikel yang dilansir dari sheknows.com ini akan memberitahu Anda apa saja yang bisa merusak rambut. Langsung saja disimak penjelasannya.

1. Penyebab pertama yang mungkin sangat tidak Anda duga adalah air. Banyaknya air yang mengguyur rambut Anda menyebabkan kulit kepala melembek dan hal itulah yang menyebabkan rambut kusam. Semakin sering Anda membasahi kepala Anda, maka semakin kusam pula rambut Anda.

2. Ketika Anda keramas, mungkin terasa menyenangkan menggosok kepala dengan busa shampo, tapi percayalah, itu malah lebih merusak rambut. Gunakanlah shampo conditioner agar rambut menjadi licin dan lembut.

3. Satu hal yang perlu Anda hindari setelah keramas adalah menggosok rambut dengan handuk. Hal itu dapat merusak rambut, karena rambut yang basah mudah sekali patah dan rusak. Usaplah rambut secara perlahan, dan biarkan rambut Anda mengering dengan sendirinya.

4. Pewarna rambut kimia sangat merusak rambut karena pewarna merusak struktur dalam protein rambut. Meskipun pewarna Anda dilengkapi dengan conditioner, hal itu tidak akan merubah kenyataan kalau rambut Anda telah dirusak oleh pewarna rambut yang Anda gunakan.

5. Sinar ultraviolet yang datang bersama sinar matahari juga penyebab utama rusaknya rambut. Kandungan ultraviolet yang menyebabkan hilangnya kandungan alami dalam rambut sehingga rambut cepat kusam. Jika Anda tidak bisa menghindari sinar matahari, pastikan Anda telah menggunakan shampo conditioner yang bagus.

Bagaimana Ladies? Fakta di atas mengejutkan Anda bukan? Semoga Anda bisa menjaga rambut Anda tetap indah dan berkilau! Semoga berhasil, Ladies!

Oleh: Larasati Zuhro

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading