Sukses

Beauty

Peralatan Rambut Penyebab Rambut Rusak (Bagian 2)

Anda merasa sudah merawat rambut tiap hari? Wah, kebiasaan yang bagus ya. Tapi tahukah anda, bahwa beberapa peralatan untuk merawat rambut di rumah ternyata dapat menjadi sumber kerusakan rambut lo.

Ladies, pada bagian sebelumnya telah dibahas bagaimana bobby pin dan sisir berpotensi merusak rambut anda. Nah, kali ini kita akan bersama-sama membahas bagaimana handuk dan rol rambut dapat menyebabkan kerusakan pada rambut anda. Yuk kita intip bersama penjelasannya, seperti dilansir dari kinkycurlycoilyme.com berikut ini:

1. Handuk
Sepertinya sudah jadi kebiasaan kita semua untuk menggosok-gosokkan handuk ke rambut setelah keramas. Memang sih lebih cepat kering, tapi gosokan handuk dapat membuat rambut anda lebih kusut dan merontokkan rambut basah anda yang rapuh.

Ladies, banyak orang juga senang memakai turban dari handuk setelah keramas. Tapi tahukah anda, beban lilitan handuk yang berat di sekitar kepala dan rambut anda dapat menciptakan tekanan di kulit kepala. Akibatnya, rambut mudah tertarik dan rontok. Jadi, yang paling aman adalah mengeringkan rambut dengan menekan-nekannya dengan handuk, bukan menggosoknya.

2. Rol rambut
Ladies, rol rambut yang terbuat dari plastik berpotensi merusak rambut anda. Nah, jika anda suka memakai rol rambut, pastikan untuk berhati-hati melepasnya. Sayangnya sebagian dari kita sering kurang sabar dan asal menarik rol rambut, akibatnya rambut bisa rusak dan mengalami trauma. Sebaiknya pilih rol rambut yang lembut dan tidak mudah tersangkut pada rambut seperti rol rambut plastik yang banyak dijual di pasaran ya.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading