Sukses

Beauty

Beberapa Manfaat Buah Pomegranate Untuk Kecantikan

Hai Ladies, beberapa produk kecantikan maupun kesehatan akhir-akhir ini telah melirik penggunaan buah pomegranate untuk digunakan sebagai salah satu bahan alami. Padahal, tahukah Anda bahwa sebenarnya buah ini telah digunakan oleh nenek moyang kita terdahulu?

Ya, pomegranate ini merupakan salah satu jenis buah dengan butiran-butiran merahnya yang memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang sangat tinggi. Dikutip dari multiculturalbeauty.about.com, buah pomegranate ini ternyata memiliki berbagai macam manfaat untuk kecantikan.

Salah satunya adalah membantu regenerasi sel kulit. Pomegranate sangat bermanfaat untuk menjaga kulit epidermis (lapisan kulit terluar) dan dapat membantu regenari sel kulit yang terdapat pada lapisan epidermis maupun dermis (lapisan kulit yang lebih dalam). Buah ini dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi dan penyembuhan kulit normal maupun yang sedang terluka.

Selain itu, ternyata pomegranate ini sangat bermanfaat sebagai buah yang dapat menghambat penuaan kulit lho, Ladies. Kandungan buah ini dapat menjaga kulit dari penuaan alami maupun akibat paparan sinar matahari seperti kerutan pada wajah. Selain itu, buah ini juga dapat berguna untuk mencegah hyperpigmentation serta noda-noda hitam di wajah.

Manfaat lain dari buah ini adalah dapat membuat kulit menjadi lebih muda. Hal ini karena buah ini dapat membantu kulit unutk menjadi lebih halus, lembut, dan padat karena buah ini memproduksi kolagen, elastin yang dapat melembutkan kulit.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading