Sukses

Beauty

Tips Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami

Ladies, bau kaki merupakan suatu masalah yang sering dihadapi setiap orang, baik itu pria maupun wanita. Bau tak sedap yang timbul dari kaki disebabkan akibat kemalasan menjaga kebersihan kaki. Pasti Anda pernah mengalami bau kaki. Bau kaki ini biasanya berasal dari campuran keringat dan bakteri di kaki.

Bau kaki yang tak sedap memang sungguh mengganggu. Tak heran, banyak orang yang tak mau dekat-dekat dengan si biang kerok penyebab bau kaki. Coba Anda bayangkan saja saat Anda sedang berada disuatu lingkup orang banyak dimana mengharuskan membuka sepatu, maka aroma tak sedap yang tercium tentunya akan mengganggu orang sekitarnya dan ini sering terjadi tanpa kita sadari.

Tapi jangan khawatir, masih banyak cara menghilangkan bau kaki Anda seperti yang dilansir pada situs naturalnews.com. Caranya sangat mudah, ikuti saja langkah-langkah berikut:

1. Tawas
Campurkan satu sendok teh tawas dengan air sampai mencapai mata kaki, lalu rendam kaki selama 30 menit, setelah selesai bilas kaki dengan menggunakan air bersih. Ulangi setiap 4 hari sekali, dalam sebulan masalah bau kaki akan berkurang.cuka-apel.

2. Baking soda
Taburkan baking soda ke dalam sepatu untuk menyerap kelembaban dan juga bau yang ditimbulkan dalam sepatu.

3. Teh
Panaskan seperempat air dalam teko teh dengan lima sachet teh. Setelah airnya dingin rendam kaki dengan air teh tersebut selama 30 menit. Zat tannin yang terkandung dari teh akan bersifat sebagai astringent yang akan mencegah kaki berkeringat.

4. Cuka apel
Untuk mengontrol bau kaki, rendamlah kaki beberapa kali dalam seminggu dengan mencampurkan sari cuka apel dengan air hangat.

Selamat mencoba Ladies.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading