Sukses

Beauty

Sepatu Olahraga Yang Tepat

Sepatu khusus olahraga dibuat untuk memberikan rasa nyaman sekaligus perlindungan bagi penggunanya. Salah pilih sepatu bisa menyebabkan luka. Anda pun bisa kehilangan kesempatan untuk berolahraga dalam jangka lama.

Berikut ini adalah cara menilai sepatu yang sesuai dengan olahraga yang Anda tekuni dipandu melalui lansiran dari becomegorgeous.com:

1. Sepatu tari balet

- Soft ballet shoes terbuat dari satin, kanvas, atau kulit yang lembut sehingga ringan. Sepatu ini mempunyai telapak yang fleksibel.

- Pointe shoes khusus digunakan untuk gerakan-gerakan pointe. Bagian ujung kaki sengaja dibuat diberi kotak, sedangkan bagian telapaknya dibuat kaku dengan bahan yang keras. Bagian luar sepatu dibuat dari kain tenun semacam satin

- Jenis tari selain balet juga dibuatkan sepatu tertentu contohnya sepatu untuk tap dance.

2. Sepatu bersepeda

Memilih sepatu untuk bersepeda tergantung dari tempat dan bagaimana Anda bersepeda. Jenis yang paling umum adalah road athletic shoes yang telapaknya khusus dibuat kaku untuk keperluan bersepeda. Sepatu bersepeda mesti ringan, kaku, tahan lama, plus berventilasi baik.

3. Sepatu tenis

Kebanyakan sepatu tenis mempunyai sol karet yang luas untuk mempermudah pemain bergerak cepat dan stabil. Pemain memilih sepatu berdasarkan tempat pertandingan yaitu lapangan yang lunak dan keras. Sepatu tenis yang baik seharusnya punya tambahan pada jari kaki untuk mencegah aus.

4. Sepatu untuk berjalan

Sepatu untuk berjalan harus pas dengan kaki Anda, kuat, lentur, dan ringan dipakai. Pastikan sepatu Anda punya ruang yang cukup untuk menggerakkan kaki.

Oleh: Hening

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading