Sukses

Beauty

Kenali Tanda Penyakit Tertentu Melalui Warna Kuku Anda - Warna Putih

Ladies, melalui beberapa pembahasan sebelumnya tentang kondisi kuku seseorang tentu sudah dapat diketahui ya, bahwa kuku dapat menunjukkan kondisi kesehatan seseorang.

Ya, warna kuku ternyata dapat dgunakan sebagai salah satu tAnda seseorang mengalami penyakit tertentu. Bahkan terkadang penyakit yang cukup berbahaya. Pada ulasan kali ini, kita akan membahas tentang warna kuku putih.

Bila seseorang memiliki kuku berwarna putih, menunjukkan penyakit apakah warna kuku tersebut? Dikutip dari sebuah situs nhs.uk, warna kuku putih ternyata menunjukkan kondisi bahwa kuku mengalami kekurangan pasokan darah merah dan oksigen.

Dengan demikian, dapat pula dikatakan bahwa pasokan darah merah ini mengalami hambatan pada salah satu atau bahkan beberapa bagian tubuh tertentu. Selain itu, kuku berwarna putih ini ternyata juga merupakan salah satu tanda dari beberapa penyakit medis yang cukup berbahaya lho, Ladies.

Salah satu diantaranya adalah liver. Tidak tanggung-tanggug lho Ladies, hasil penelitian menunjukkan bahwa 80 persen penderita liver mengalami perubahan warna kuku menjadi putih. Ternyata deteksi perubahan warna kuku ini cukup akurat ya, Ladies?

Selain penyakit liver, kuku berwarna putih ini ternyata juga merupakan salah satu pertAnda penyakit gagal jantung, anemia, diabetes, serta malnutrisi. Jadi sekali lagi, perubahan warna kuku memang benar-benar tidak bisa diremehkan ya, Ladies! Apalagi bila Anda merasakan beberapa gejala penyakit lain dalam tubuh Anda. Jangan ragu untuk segera ke dokter ya, Ladies!

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading