Sukses

Beauty

Menjaga Rambut Agar Bebas Minyak

Rambut berminyak merupakan satu dari sepuluh masalah yang ada pada rambut. Rambut berminyak menyebabkan rambut terlihat kusam,dan lebih tipis dari biasanya. Jika anda mempunyai rambut berminyak berikut cara-cara agar mengurangi bahkan menyelesaikan masalah rambut berminyak anda.

Langkah-langkah berikut di dapat dari laman wikihow.com, agar menyelesaikan masalah rambut berminyak yang anda harus lakukan adalah:

1. mencuci rambut secara berkala namun tidak setiap hari. Dengan mencuci rambut, minyak alami rambut akan tergerus, akibatnya minyak rambut anda akan memproduksi minyak lebih banyak dari biasanya. Dengan mencuci rambut 2-3 hari sekali diharapkan minyak rambut tidak cepat terproduksi sehingga rambut tidak berminyak.

2. Hati-hati menggunakan kondisioner. Hindari mengusapkan kondisioner pada akar rambut, akar rambut secara alamiah mendapat kelembapan alami yang dihasilkan oleh minyak alami rambut segera setelah rambut dicuci. Kondisioner bisa digunakan untuk menutrisi rambut kering yang biasa terdapat diujung. Jadi, penggunaan kondisioner pada rambut berminyak cukup di sepertiga atau setengah bagian bawah rambut saja.

3. Sisir rambut secukupnya saja asal rambut terlihat rapih. Saat menyisir kelenjar minyak akan terangsang keluar sehingga apabila sering merapihkan rambut juga semakin berminyak.

4. Hindari mengusap atau menyentuh rambut dengan tangan kosong. Tangan biasanya memgang barang berminyak seperti makanan atau make up. Angkat rambut ke atas menggunakan bando atau pin agar tak tersentuh make-up dan jangan gunakan tangan kosong saat menyiapkan makanan. Gunakan alat bantu seperti sisir untuk menghindari kontak dengan tangan.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading