Sukses

Beauty

5 Kesalahan Dalam Mengaplikasikan Maskara

Hai Ladies, mengaplikasikan maskara mungkin sudah bukan jadi masalah besar untuk Ladies. Bahkan mungkin Ladies yakin bahwa teknik yang Ladies lakukan dalam mengaplikasikan maskara selama ini sudah paling nyaman dan benar. Eit, namun bukan berarti Ladies tidak perlu memperhatikan beberapa kesalahan yang paling sering dilakukan wanita saat mengaplikasikan maskara.

Apa saja kesalahan yang sering tanpa sadar dilakukan para wanita ketika mengaplikasikan maskara? Allure.com melansirnya untuk Anda.

- Layer

Ketika mengaplikasikan maskara, kira – kira berapa kali Ladies mengoles – oleskan sikat pada bulu mata Ladies? Kebanyakan merk maskara hanya perlu 2 kali oles atau dengan kata lain 2 layer untuk memberi efek beda pada riasan mata Ladies. Namun, seringkali banyak wanita mengoleskan hingga 5 kali untuk mempertajam bulu mata mereka, padahal cara tersebut akan membuat maskara menggumpal pada bulu mata dan tentu akan sangat mengganggu.

- Sikat

Ladies mungkin tidak menyadari bahwa dengan berkali – kali memasukkan dan mengeluarkan sikat maskara ke dalam botol untuk mendapatkan cairan maskara dalam jumlah sesuai sebagai kesalahan. Namun, hal itu sama halnya Ladies memompa udara ke dalam botol maskara dan menyebabkan cairan menggumpal dan tidak nyaman ketika diaplikasikan ke bulu mata.

- Usia

Jika Ladies tidak ingat kapan Ladies membeli maskara yang saat ini Ladies gunakan, sebaiknya segera buang dan beli produk baru. Meskipun cairan maskara masih dalam jumlah yang menyayangkan untuk dibuang, maskara yang kadaluarsa dapat menimbulkan masalah bagi mata dan sekitarnya.

- Teknik

Jika Ladies mengaplikasikan maskara dengan terlalu banyak tenaga, hasil yang didapatkan bukanlah bulu mata cantik natural, tapi justru akan meninggalkan bekas di bagian kelopak mata. So, jangan terlalu bersemangat ya Ladies.

Nah, dari keempat kesalahan di atas, yang mana nih yang paling sering jadi masalah buat Ladies?

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading