Sukses

Beauty

Tips Facial Bekam

Ladies, semua wanita pasti selalu ingin tampil cantik. Entah itu didepan pria idaman maupun teman-temannya. Keinginan untuk tampil cantik tersebut terkadang mengalahkan segalanya. Termasuk rasa sakit ketika terlalu lama membekam wajah cantiknya demi tampil lebih menarik. Padahal, jika melakukan facial bekam di wajah menimbulkan rasa sakit saat menjalani aktivitas tersebut.

Cara praktis untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan bekam kecantikan atau bekam estetika. Bekam ini fungsinya melancarkan sumbatan-sumbatan dalam aliran darah serta mengeluarkan berbagai macam bakteri serta darah kotor yang menumpuk termasuk lemak dalam darah dan hormon yang berlebih.

Jika Anda tertarik membekam wajah Anda demi didapat wajah cantik nan mulus tanpa ada jerawat dan noda-noda hitam bertebaran di wajah, berikut ada tips khusus bekam pada wajah seperti yang dijelaskan pada situs healthtap.com, yaitu:

1. Bersihkan wajah dari sisa kosmetik, minyak dan kotoran kulit. Lalu keringkan wajah Anda.
2. Kompres wajah dengan air hangat terlebih dahulu agar suhu kulit hangat dan peredaran darah lancar.
3. Selanjutnya untuk tahap penyedotan dilakukan berulang, jadi tidak berlama-lama. Sedot dengan satu kali tarikan, lepas ditusuki lancet, sedot sesaat, lepas, sedot lagi, lepas dan sedot lagi sampai darah benar-benar berhenti. Ini bertujuan untuk menghindari lebam atau bekas bekam yang biru dan menjendol.
4. Tidak dilakukan bekam bila kulit sedang meradang hebat,
5. Kondisi kulit bukan pasca dichemical peeling.
6. Pemasangan alat bekam bukan di titik berjerawat.
7. Lakukan penusukan pada titik berjerawat dan berkomedo.
8. Pasca bekam hindari terkena air sampai minimal 1 jam pertama, tapi pada sebelumnya basuh dengan menggunakan air hangat.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading