Sukses

Beauty

Perbanyaklah Serat untuk Kecantikan Anda

Banyak orang mungkin berpikir bahwa kesehatan yang berhubungan dengan kecantikan dapat dicapai dengan perawatan ini dan itu yang bisa mereka dapatkan di salon. Pandangan ini tidaklah salah, tetapi tidak seutuhnya benar juga. Hal ini dikarenakan, kecantikan sebenarnya dapat juga dicapai dengan memperhatikan asupan gizi dan nutrisi anda setiap harinya.

Salah satu asupan yang biasanya terlupakan oleh banyak orang adalah serat. Kandungan serat dalam tubuh anda ternyata juga bisa memoengaruhi kecantikan anda lho, Ladies. Jika serat dalam tubuh anda cukup, maka anda akan terlihat jauh lebih cantik. Jika kandungan serat tersebut belum cukup, anda harus terus berusaha untuk dapat meningkatkan kandungannya dalam tubuh anda.

Dikemukakan dalam altmedicine.about.com, terdapat beberapa cara untuk meningkatkan kandungan serat dalam tubuh anda dan diantaranya adalah
1.memilih produk-produk yang berlabelkan whole grain untuk anda konsumsi, seperti beras merah
2.memakan apel paling tidak sekali dalam sehari
3.memakan banyak kembang kol yang bisa anda masukkan dalam masakan anda
4.memperbanyak makan kacang-kacangan

Dengan memakan makanan tersebut, anda bisa memastikan bahwa serat di dalam tubuh anda mencukupi. Dalam sehari, anda perlu mengkonsumsi serat kurang lebih sebanyak 25 gram. Jumlah tersebut memang tidak terdengar banyak, tetapi banyak orang yang tidak memenuhi standar tersebut. Anda tidak boleh menjadi salah satu dari orang-orang tersebut, Ladies.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading